SEMANGAT

“Kenapa saya tidak sesemangat seperti saat awal-awal menjalankan bisnis ya Pak?” tanya coache saya.

“Kira-kira kalau menurut Anda apa penyebabnya?” tanya saya, dengan style khas seorang coach.

“Banyak sih Pak, mulai dari omset yang naik turun, tim yang sulit dikendalikan, manajemen keuangan yang amburadul, marketing yang tidak jalan, kompetitor yang semakin buanyak, dan masih banyak lagi yang lainnya.” ceritanya, sambil beberapa kali menghela nafas, resah.

…………
Sahabat, dalam menjalankan bisnis, Anda dan tim harus memiliki nafas layaknya seorang pelari marathon, bukan sekedar pelari sprinter. Anda harus memiliki mental seorang petinju professional yang siap bertarung belasan ronde, bukan seperti jagoan kampung yang sekali aksi, lalu mati.

Anda dan tim inti harus memiliki ‘multi skill dan talenta’ untuk menghadapi semua tantangan yang ada. Tidak cukup hanya mengandalkan satu ilmu dan satu kemampuan semata.

Kompleksitas dan tantangan bisnis akan selalu ada dan berbeda dari masa ke masa. Jangan terlalu bermimpi semuanya akan mulus-mulus saja. Selalu upgrade mental, spiritual, skill dan semangat Anda dan tim Anda. Kenapa? karena jika hal tersebut tidak Anda lakukan, maka Anda dan tim Anda akan mengalamai kelelahan berjama’ah; futur.

Selalu lakukan koordinasi, komunikasi, instrospeksi dan berbagai kreasi, agar Anda dan tim Anda senantiasa TERMOTIVASI.

Sebagai seorang pebisnis sejati, pilihan Anda hanya dua: SENANTIASA MENGUPGRADE MOTIVASI, atau BISNIS ANDA MATI!

Salam STAR
askansetiabudi.com
#trainingmotivasi
#trainingleadership
#rumahsakitPTPN
#rumahsakitlavalette
#trainingteamwork

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>